Semua artikel yang di tampilkan di Blog paramaya ini didapat dari berbagai Sumber Publik dari Blog atau Website yang berbeda dari masing-masing pemilik, kami hanya mendistribusikan untuk ikut menambah Ilmu atau Wawasan kepada khalayak ramai, Jika ada yang keberatan dengan artikel yang telah ditampilkan, segera beritahu via Email yang telah disiapkan, artikel yang berkaitan dengan hal tersebut akan secepatnya kami hapus dari Blog ini

Senin, 08 November 2010

Honda New MegaPro Rebut Gelar Motor Terbaik Versi IRC-FORWOT





lintasberita

TIDAK ada yang menduga jika Honda New MegaPro bisa terpilih menduduki tahta sebagai sepeda motor terbaik Jakarta Motorcyle Show (JMCS) 2010 versi IRC-FORWOT (Forum Wartawan Otomotif 
Indonesia), termasuk para juri. 

Seperti pada kegiatan dua tahun silam (2008), tahun ini Forwot hanya menetapkan pemenang tunggal. Menurut Ketua Umum Forwot Eri Haryoko, sistem penetapan satu pemenang mengacu pada kegiatan serupa yang berlaku di Eropa, Amerika Serikat dan Jepang. 

Honda New MegaPro berhasil menyandang IRC-FORWOT Motorcycle of the Year 2010  (IRC-FORWOT MOTY) dengan menyingkirkan 18 motor keluaran baru 2010 lainnya yang dinominasikan oleh dewan juri. Motor sport baru andalan Honda ini bahkan berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam sebuah seleksi final yang menyisakan tujuh motor terfavorit. 

Dalam penilaian final oleh dewan juri yang seluruhnya merupakan anggota paguyuban wartawan bidang peliputan otomotif ini, New MegaPro bersaing ketat dengan Yamaha Byson yang sama-sama bermain di kelas 150 cc. 

Dalam penilaian secara awam, di luar teknologi PGM-FI-nya, New MegaPro sulit menyaingi Yamaha Byson dalam hal desain, akan tetapi fakta berbicara lain. New MegaPro berhasil merebut angka dari dewan juri sebanyak 102 poin, ungul 4 poin dari Byson yang hanya sukses menuai angka 98 poin. 

"Produk terbaik menurut penilaian FORWOT ternyata bukan barang yang semata-mata mahal. Tidak perlu bermimpi panjang untuk bisa membeli New MegaPro," ujar Eri Haryoko. 

Dewan juri IRC-FORWOT MOTY 2010 ditentukan oleh 20 orang juri yang berprofesi sebagai wartawan peliputan bidang otomotif, baik dari media cetak, internet, dan televisi. Ketua Dewan Juri Amir Hamzah menyatakan bahwa setiap juri bebas melihat dari berbagai sisi untuk menilai sebuah sepeda motor. 

Ia menambahkan bahwa anggota juri kali ini merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Ada yang lebih menitik beratkan penilaian pada harga, namun ada pula yang lebih mementingkan faktor desain dan fitur teknologi. 

Menanggapi keterlibatan IRC sebagai sponsor kegiatan FORWOT, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk Arijanto Notorahardjo mengatakan, "Sebagai salah satu produk yang sejak lama turut ambil bagian dalam industri otomotif, sudah menjadi kewajiban kami mendukung kegiatan positif yang dilakukan FORWOT," 

Ia menambahkan IRC akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan para wartawan demi kemajuan industri otomotif nasional. "Kami yakin pada obyektifitas penilaian yang dilakukan wartawan, karena itu, kami perlu mendorong agar lebih banyak hal positif yang bisa dirasakan konsumen," paparnya. 

Penilaian 7 Sepeda motor terfavorit versi FORWOT 

1. Honda New MegaPro      (102 poin) 
2. Yamaha Byson                (98 poin) 
3. Honda PCX                      (86 poin) 
4. Honda Scoopy                 (83 poin) 
5. Yamaha Xeon                  (49 poin) 
6. bAJAJ pULSAR 135           (41 poin) 
7. Kawasaki D-Tracker 150 (41 poin) 



Spesifikasi Honda New Mega Pro

Panjang X lebar X tinggi
: 2.050 x 757 x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda
: 1.313 mm
Jarak terendah ke tanah
: 152 mm
Berat kosong
: 136 kg
Tipe rangka
: Pola Berlian (diamond steel)
Tipe suspensi depan
: Teleskopik
Tipe suspensi belakang
: Tunggal (monoshock) dapat di setel keras dan lembut
Ukuran ban depan
: 80/100 - 17 M/C 46P - Tubeless
Ukuran ban belakang
: 100/80 - 17 M/C 55P - Tubeless
Rem depan
: Cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang
: Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar
: 12,0 liter
Tipe mesin
: 4 langkah, OHC, pendinginan udara
Diameter x langkah
: 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah
: 149,2 cc
Perbandingan Kompresi
: 9,5 : 1
Daya Maksimum
: 10,1 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum
: 12,8 Nm / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
: 1 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis
: Manual, Multiplate Wet Clutch
Gigi Transmsi
: 5 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi
: 1-N-2-3-4-5
Starter
: Pedal & starter elektrik
Aki
: MF 12 V - 5 Ah
Busi
: NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
Sistem Pengapian
: DC - CDICDI



Sumber: http://m.mediaindonesia.com/index.php/micom/oto_read/2010/11/05/1829/2/Honda_New_MegaPro_Rebut_Gelar_Motor_Terbaik_Versi_IRC-FORWOT_

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Paramaya Themes | Bloggerized by himynameistrie - Premium Blogger Themes | Blogger Templates