Semua artikel yang di tampilkan di Blog paramaya ini didapat dari berbagai Sumber Publik dari Blog atau Website yang berbeda dari masing-masing pemilik, kami hanya mendistribusikan untuk ikut menambah Ilmu atau Wawasan kepada khalayak ramai, Jika ada yang keberatan dengan artikel yang telah ditampilkan, segera beritahu via Email yang telah disiapkan, artikel yang berkaitan dengan hal tersebut akan secepatnya kami hapus dari Blog ini

Minggu, 12 Desember 2010

Semifinal Piala AFF 2010 : Indonesia Hadapi Filipina





lintasberita

Indonesia/www.affsuzukicup.com
Indonesia akan menghadapi Filipina dalam semifinal AFF Cup 2010 yang akan berlangsung 16 dan 19 Desember 2010. Kepastian ini diperoleh setelah Filipina bermain 0-0 melawan Myanmar dan dipertandingan lain tuan rumah Grup B sekaligus juara bertahan, Vietnam, berhasil menaklukkan Singapura 1-0. Dalam semifinal nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina, sedangkan Vietnam akan menghadapi Malaysia yang menjadi runner up Grup A.
Indonesia yang meraih poin sempurna di penyisihan Grup A akan melawat dahulu ke kandang yang dipilih oleh Filipina. Dalam press release dari situs resmi Piala AFF, Filipina tidak mempunyai stadion yang memenuhi kelayakan untuk menggelar partai semifinal, oleh karena itu Filipina harus menggelar pertandingan leg pertama di tempat netral. Tiga hari kemudian giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah, kemungkinan besar pertandingan yang akan berlangsung tanggal 19 Desember nanti akan berlangsung di Stadion Gelora Bung karno, Jakarta.
Filipina sendiri baru pertama kali lolos hingga ke semifinal, bahkan dalam gelaran Piala AFF tahun ini pun Filipina lolos setelah melalui babak kualifikasi. Meski demikian Filipina tidak boleh dipandang sebelah mata, nyatanya tuan rumah Grup B Vietnam pun mampu mereka kalahkan dengan skor dua gol tanpa balas. Namun memang dari segi sejarah dan kualitas pemain, Indonesia sedikit lebih diuntungkan ketimbang bertemu Singapura di semifinal.
Indonesia harus mewaspadai beberapa pemain Filipina yang tampil cukup baik di babak penyisihan grup. Dua bersaudara, James dan Phil Younghusband patut mendapat perhatian khusus dari para punggawa tim nasional Indonesia. Selain itu masih ada nama seperti Chris Greatwich yang sudah mencetak gol di Piala AFF 2010 dan pemain penuh pengalaman Rob Gier serta beberapa pemain yang merumput di Eropa seperti Jason de Jong (BV Veendam, Eerste Divisie Belanda), Ray Anthony Jonsson (GrindavĂ­k, Liga Utama Islandia), juga Neil Etheridge kiper muda yang bermain di klub Premier League Inggris, Fulham.
Melihat sejarah dan kualitas pemain, Indonesia akan lebih diunggulkan untuk melaju hingga partai final. Akan tetapi perolehan nilai sempurna di penyisihan grup janganlah lalu menjadikan tim Indonesia menjadi lupa daratan lalu meremehkan lawan. Kalau ini yang terjadi bisa saja Filipina yang akan meraih keuntungan sekaligus kembali membuat kejutan.
Di pertandingan semifinal lainnya, Vietnam akan menghadapi Malaysia. Vietnam akhirnya mampu menjadi juara Grup B setelah berhasil menaklukkan Singapura di partai terakhir melalui gol yang diciptakan oleh Nguyen Vu Phong. Malaysia dan Vietnam akan bertemu pada tanggal 15 dan 18 Desember nanti, dimana Malaysia akan menjadi tuan rumah di pertandingan pertama.
Jadwal Semifinal Piala AFF (AFF Cup) 2010 :
15 Desember 2010 : Malaysia vs Vietnam
16 Desember 2010 : Filipina vs Indonesia
18 Desember 2010 : Vietnam vs Malaysia
19 Desember 2010 : Indonesia vs Filipina
note : yang disebut terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah.

source: disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Paramaya Themes | Bloggerized by himynameistrie - Premium Blogger Themes | Blogger Templates